Senin, 15 Juni 2020

Anakmu pun Anakku

Assalamu'alaikum viewers.
   Selamat datang di blog pertamaku. Kali ini aku ingin bercerita pengalaman dan rasaku sebagai guru. 

    Bagiku menjadi guru bukan sekedar pergi ke sekolah, beri anak-anak materi dan setelah itu pulang. Namun, jauh dari itu bagiku anak-anak dan sekolah telah menjadi separuh dari diriku. Siswa bukan lagi mereka yang datang untuk meminta ilmu, dan setelah tugas selesai, mereka bukan urusanku lagi, Bukan!. Lebih dalam lagi aku memaknai siswaku bak anak kandungku walau tak lahir dari rahimku. Saat nama-nama mereka telah tertulis sebagai siswaku di sekolah, maka mereka adalah anakku. Aku tak hanya berhutang ilmu untuk diberikan pada mereka, tapi juga berhutang untuk mengisi jiwa-jiwa mereka agar tak sekedar jadi anak yg pintar, namun juga luhur akhlaknya. 😊 Nanti aku kan cerita tentangku dan mereka, berbagi kisah perkara aku, mereka anakku dan orang tuanya...
    

2 komentar:

Anakmu pun Anakku

Assalamu'alaikum viewers.    Selamat datang di blog pertamaku. Kali ini aku ingin bercerita pengalaman dan rasaku sebagai guru.      Bag...